katakan tidak untuk perayaan tahun baru.*

Posted by Suci Permatasari at 12.28
maaf sekali untuk non muslim, bukan maksud membicarakan tentang sara atau apa itu tetapi hanya mengingatkan kepada  sesama muslim untuk tidak merayakan tahun baru.

berhubung tanggal 31 dan jam 12 pada  mau merayakan new years party saya menghimbau kepada  akhwat-ikhwan / sist-bro yang merasa islam segera mengurungkan niatnya merayakan new years party.


dikutip dari page  umi irena handono  :
 sumber :https://www.facebook.com/pages/Irena-Handono/169101077637

SEJARAH TAHUN BARU 1 JANUARI

Tahukah Anda sejarah Tahun Baru 1 Januari?

Semenjak abad ke 46 SM Raja Romawi Julius Caesar menetapkan 1 Januari sebagai HARI PERMULAAN tahun. Orang Romawi MEMPERSEMBAHKAN hari 1 Januari kepada JANUS, DEWA SEGALA GERBANG, PINTU-PINTU DAN PERMULAAN (WAKTU).

Bulan Januari diambil dari nama Janus sendiri, yaitu dewa yg memiliki dua wajah, satu wajah menghadap ke (masa) depan dan satu wajah lagi menghadap ke (masa) lalu." (THE WORLD BOOK ENCYCLOPEDIA VOL 14 hal. 237).

Yang merayakan Malam Tahun Baru dengan cara apapun, adalah mereka ikuti Kaum Penyembah berhala (Paganis) yg merayakan HARI JANUS, dgn mengitari api unggun, meniup terompet berpesta dan bernyanyi bersama.

"Selamat atas para PENIRU KAUM PAGANIS ROMAWI yg tlh merayakan Malam Tahun Baru atau Hari Janus."

Bagi yg tdk ikut-ikutan selamatlah Anda, krn Anda ttp terus berkomitmen dgn QS. 6:161-163 :

"Katakanlah (Muhammad) Sesungguhnya Rabbku telah memberiku petunjuk ke jalan yg lurus, agama yg benar, agama Ibrahim yg lurus. Dia Ibrahim tdk termasuk org-org musyrik."
"Katakanlah (Muhammad), sesungguhnya shalatku, ibadahku dan matiku hanyalah untuk Allah, Rabb semesta alam. Tidak ada sekutu bagiNya dan demikianlah yg diperintahkan kpdku dan aku adalah orang pertama-tama yg berserah diri (muslim)."


masih mau merayakan new years party


0 comments:

 

catatan suci Copyright © 2012 Design by Junaid Ahmed TechOpti